Dan selanjutnya, membuat program untuk mencari "Volume dan Luas Permukaan Kubus". Misal menggunakan class "kubus", untuk membuat varibel.
public class kubus {
static int sisi = 0;
int s;
int volume;
int luas;
public kubus(int nilai){
this.s = sisi;
}
public void info(){
System.out.println("sisi :" + this.s);
System.out.println("volume :" + volume);
System.out.println("Luas Permukaan :" + luas);
System.out.println("");
}
}
Setelah itu, membuat clas untuk memanggil variabel tersebut. Misal menggunakan class "kubusBeraksi".
public class kubusBeraksi {
public static void main (String[]args){
double s = 50;
double volume = (double) (s*s*s);
int volumebulat = (int) volume;
double luas = (double) (6*s*s);
int luasbulat = (int) volume;
System.out.println("** Mencari Volume dan Luas Permukaan Kubus**");
System.out.println("Sisi : " + s);
System.out.println("Volume :" + volume);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + volumebulat);
System.out.println("Luas Permukaan :" + luas);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + luasbulat);
}
}
Ketika kubusBeraksi dijalankan, hasilnya akan seperti dibawah ini :
SEMOGA BERMANFAAT :)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
jam
Pages
Blog Archive
-
▼
2011
(16)
-
▼
Juni
(16)
- Prisma (Tugas)
- Bola Scanner
- Bola
- Kubus Scanner
- Kubus
- Persegi Scanner
- Persegi
- Contoh Program If Else
- Contoh Program Pernyataan If
- Setelah kita belajar tentang class, object, attri...
- Contoh Program class, objectm attributes
- Method
- Class, Object, Attributes, Method
- Di bawah ini adalah contoh program sederhana, ...
- Sejarah Netbeans
- Sejarah JAVA
-
▼
Juni
(16)
Kategori-
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar