Sekarang, saatnya membuat program untuk mencari "Luas dan Keliling Persegi".
Pertama, kita menggunakan nilai yang sudah ditetapkan. Misal untuk membuat variable kita menggunakan class yang diberi nama "persegi". Di bawah ini adalah coding-nya.
public class persegi {
static int panjang = 0;
int lebar = 0;
int p;
int l;
int luas;
int keliling;
public persegi(int nilai){
this.p = panjang;
this.l = lebar;
}
public void info(){
System.out.println("panjang :" + this.p);
System.out.println("panjang :" + this.l);
System.out.println("volume :" + luas);
System.out.println("Luas Permukaan :" + keliling);
System.out.println("");
}
}
Dan setelah membuat coding di atas, kemudian membuat class baru untuk memanggil variabel di atas. Misal kita menggunakan class "persegiBeraksi". Di bawah ini adalah codingnya.
public class persegiBeraksi {
public static void main (String[]args){
double p = 20;
double l = 10;
double luas = (double) (p*l);
int luasbulat = (int) luas;
double keliling = (double) (2*(p+l));
int kelilingbulat = (int) keliling;
System.out.println("**Mencari Luas dan Keliling Persegi**");
System.out.println("panjang : "+ p +" Lebar : " + l);
System.out.println("Luas Persegi :" + luas);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + luasbulat);
System.out.println("Keliling Persegi :" + keliling);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + kelilingbulat);
}
}
Hasilnya akan seperti di bawah ini, ketika dijalankan. Ingat yang dijalankan adalah persegiBeraksi.
SEMOGA BERMANFAAT :)
0 komentar:
Posting Komentar